Selamat Datang Di Portal Kami

Beberapa Cara Untuk Mempercepat Proses Booting Pada Windows 7



Beberapa Cara Untuk Memepercepat Proses Booting Pada Windows 7 sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah jika anda mengerti bagaimana tipsnya.

Siapa sih yang tidak tau Sistem Operasi Komputer yang paling populer di Indonseia ini. Yeaa Sistem Operasi ini selain desain tampilan yang cukup elegant dan mudah penggunaannya cukup mkenjadi daya tarik dari Sistem operasi ini

Oh iya kembali pada topik yang sedang kita bahas ini

Terkait booting atau proses reboot, memang banyak masalah atau kasus yaitu dimana booting terasa begitu lambat. Padahal kita hendak menggunakan kompuputer atau laptop tsb dengan segera tetapi harus menunggu lagi karena lamanya proses booting.

Berikut sudah kami sajikan beberapa tips yang bisa digunakan untuk mempercepat proses booting pada windows 7

1. Pertama adalah Setting Startup Aplikasi

Langkah pertama ini yaitu mematikan sebuah program aplikasi yang tidak terpakai, tepat ketika komputer dihidupkan.Contohnya, Anti virus,mengapa? Iya anda pasti tau kalau Anti Virus pasti akan aktif ketika komputer atau laptop itu dihidupkan, bagaimana kalau kita mematikannya atau mendisable secara otomatis ketika Komputer atau Laptop dihidupkan? Tentunya proses saat booting akan terasa lebih cepat bukan?
Berikut caranya:

Tekanlah tombol Windows + R secara bersamaan (RUN)
Nanti akan muncul sebuah kotak dialog, masukkan kata kunci "msconfig"
Lihat pada sub-menu, silahkan pilih navigasi menu pada bagian Startup
Silahkan hapus centang pada beberapa item
Lalu Simpan dan cobalah restart komputer atau laptop seperti biasa

Oh iya perhatikan apakah memang benar aplikasi itu memang tidak terpakai

Jangan sampai anda menghilangkan centang pada beberapa produk sistem operasi dan berbagai instalasi driver lainnya.

2. Kedua adalah Disable atau Menonaktifkan Driver yang tidak digunakan

Disable atau menonaktifkan itu berbeda dengan menghapus ya jadi jangan khawatir jikalau kita tidak mempunyai backup atau driver itu lagi. Proses disable atau menonaktifkan sebuah driver yang tidak terpakai ternyata juga bisa mempercepat proses booting loh

Berikut langkahnya:

Klik tombol Windows
Pada kolom pencarian, silahkan anda tulis Device Manager

Nantinya anda pasti akan melihat kumpulan atau daftar dari driver-driver yang ter-install di Komputer atau Laptop kita. Klik dua kali atau klik kanan, dan silahkan pilih Disable untuk dinonaktifkan. Lalu cobalah anda restart atau boot ulang komputer anda dan rasakan perbedaannya.

3. Dan yang terakhir adalah Advanced Booting

Untuk proses ini, minimal core yang harus miliki itu contohnya adalah multi-core, bukan 1 core atau single core. Contohnya adalah dual core, core 2 duo atau quad core (4 inti prosesor).

Jadi apabila core dari komputer atau laptop tidak lebih dari 1, kemungkinan proses ini akan gagal dan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Berikut cara setingnya:

Tekanlah tombol Windows + R secara bersamaan (RUN)
Sasukkan kata kunci msconfig
Pilih menu Boot ~> Advanced Options
Pada Number of Processors, centang OK dan pilih angka 2 atau 4

Pada pemilihan angka ini harus disesuaikan dengan core perangkat kita. Apabila prosesor kita dual core, silahkan masukkan angka 2, sedangkan apabila quad core maka masukkan angka 4.

Iya itu saja yang saya tau tentang Beberapa Cara Untuk Memepercepat Proses Booting Pada Windows 7
Beberapa Cara Untuk Mempercepat Proses Booting Pada Windows 7 Beberapa Cara Untuk Mempercepat Proses Booting Pada Windows 7 Reviewed by Anonim on 10:41 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.